Rencana Pembangunan Masjid Akmaliah

Rencana Pembangunan Masjid Akmaliah
Pembangunan Masjid Akmaliah Kedepan

Minggu, 08 September 2013

Jadwal Tausiah bulan September - Desember 2013 Masjid Akmaliah



Para jama'ah yang budiman,
Berikut adalah jadwal tausiah masjid Jami' Akmaliah periode bulan September s/d Desember 2013


2 komentar:

  1. Sekedar share

    Telinga Berdenging, Panggilan dari Rosullullah Saw ?

    Banyak orang bertanya kenapa terkadang telinga bersuara “Nging” ? Apa sebab musababnya, karena musababnya ada yang mengatakan dengan tidak berpedoman, bertahayul dan sangkaan jelek terhadap hal itu? Sesungguhnya suara “NGING” dalam telinga, itu ialah Sayyidina Rosululloh Saw sedang menyebut orang yang telinganya bersuara “NGING” dalam perkumpulan yang tertinggi (malail a’laa) dan supaya ia ingat pada sayyidina rosululloh Saw dan membaca sholawat.-

    Hal ini berdasarkan keterangan dari kitab ( AZIZI ‘ALA JAMI’USH SHAGHIR) “Jika telinga salah seorang kalian berdengung(nging) maka hendaklah ia mengingat aku (Sayyidina Rosululloh Saw) dan membaca sholawat kepadaku.Serta mengucapkan “DZAKARALLOHU MAN DZAKARONII BIKHOIR”; (artinya, Alloh ta’ala akan mengingat yang mengingatku dengan kebaikan)”. Imam Nawawi berkata : Sesungguhnya telinga itu berdengung Hanya ketika datang berita baik ke Ruh.Bahwa sayyidina Rosululloh Saw telah menyebutkan orang ( pemilik telinga yang berdengung”Nging”) tersebut dengan kebaikan di al mala’al a’la (majlis tertinggi) di alam ruh. [ Kitab AZIZI 'ALAL JAMIUSH SHAGIR ]

    Salam
    Limbuk

    BalasHapus
  2. Sekedar berbagi

    HAKEKAT WUDHU
    1. Adapun hakekat membasuh muka adalah membawa arti bahwa sebelum kita menunaikan sembahyang, kita haruslah terlebih dahulu membersihkan atau membuang segala sifat–sifat tercela yang ada pada diri kita. Kita harus membuang segala sifat-sifat mustakbir, bermegah-megahan, sombong, merasa mulia, merasa besar dan sebagainya pada diri kita sebelum kita menunaikan sembahyang dan sesungguhnya muka adalah simbol mukaNya kepada manusia.
    2. Adapun hakekat membasuh tangan adalah membawa arti bahwa sebelum kita menunaikan sembahyang kita haruslah terlebih dahulu membersihkan atau membuang dari diri kita segala sifat-sifat, aku berkuasa, aku orang kuat, aku orang besar, aku orang …., semuanya di hilangkan dari diri kita dan dikembalikan kepada Allah s.w.t.
    3. Adapun hakekat membasuh kepala adalah bermakna sebelum dan ketika kita menunaikan sembahyang kita haruslah membersihkan segala pikiran kita dengan sifat-sifat syirik dan mazmumah pada diri kita, haruslah pula membersihkan segala pikiran kita dari hal-hal yang lain dan pusatkan segala-galanya kepada Allah semata-mata.
    4. Adapun hakekat membasuh kaki pada pengertian ini adalah berarti kita haruslah membetulkan jalan perjalanan kita hanya untuk satu tujuan yaitu Allah semata. Kita harus mengarahkan perjalanan kita hanya kepada Allah semata mata, tidak lagi kejalan-jalan lain sebelum kita menunaikan sembahyang.

    Salam
    Limbuk

    BalasHapus