Rencana Pembangunan Masjid Akmaliah

Rencana Pembangunan Masjid Akmaliah
Pembangunan Masjid Akmaliah Kedepan

Senin, 26 Agustus 2013

Pelaksanaan shalat Taraweh di Masjid Akmaliah tahun 2013

Alhamdulillah puji syukur hanya untuk Allah SWT yang selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada jamaah taraweh Masjid Akmaliah. Yang mana kalau kita lihat jama'ah tarweh tahun ini ternyata lebih meningkat lagi di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini terlihat dari jamaah yang selalu membludak. hal ini sudah selayaknya karena anak-anak dan remaja di lingkungan sekitar masjid makin banyak juga.
Perjalanan shalat taraweh di Masjid Akmaliah dilaksanakan sama dengan pelaksanaan di masjid-masjid lain yaitu Shalat 'Isya kemudian kultum (tausyiah) sekitar 7 - 10 menit dan kemudian baru melaksanakan shalat taraweh dengan jumlah raka'at 8 raka'at shalat taraweh ditambah 3 rakaat shalat witir dengan iman selalu bergantian dan sudah tersusun sebelum bulan Ramadhan.
Kemudian di pagi hari dilaksanakan shalat subuh berjama'ah dan diteruskan dengan kultum. Dan untuk jama'ah Masjid Akmaliah ini ternyata sudah mempunyai keimanan yang stabil terlihat disini dari awal shalat taraweh sampai akhir bulan Ramadhan tidak pernah sepi dan selalu penuh baik pada waktu shalat taraweh berjamaah maupun shata subuhnya.
Pada malam 10 hari terakhir juga diadakan I'tikaf yang rata-rata dihadiri sekitar 100 peserta setiap malamnya, bahkan jika pas malam-malam libur bisa sampai 200 jama'ah peserta i'tikaf.
I'tikaf biasanya dimulai dari sore sekitar jam 22.00 WIB sampai pagi. Rata-rata mereka membaca Al-Qur'an. Pada malam harinya sekitar jam 02.00 WIB dilaksanakan shalat Qiyamullail secara berjama'ah dan sekitar jam 03.30 WIB diadakan saur bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar