Rencana Pembangunan Masjid Akmaliah

Rencana Pembangunan Masjid Akmaliah
Pembangunan Masjid Akmaliah Kedepan

Sabtu, 02 Juni 2012

Planning Pembangunan Masjid Akmaliah 2012-2015

Pengurus Masjid Jami' Akmaliah pada periode 2012 = 2015 ini mempunyai planning pembangunan besar-besaran. Pembangunan di tahun 2012 ini di awali dengan pelebaran teras Masjid dan pembuatan Aoning.
Setelah pelebaran teras dan pembuatan Aoning selesai, di lanjutkan penggantian daun pintu jendela dan pintu di ganti dengan tralis besi, mengingat jika jama'ah penuh kondisi ruangan sangat panas, selain itu juga bisa lebih efisiean dalam hal listrik (kipas angin).
Dan rencana selanjutnya akan diadakan pengecatan pagar keliling, mengingat cat pagar sudah pada lepas, supaya besi pagar tidak cepat berkarat. Jadi itu rencana awal pembangunan Masjid Akmaliah oleh pengurus Masjid periode 2012-2015.
Adapun program jangka panjangnya adalah akan merenovasi masjid menjadi 2 lantai. Adapun ilustrasinya bisa di lihat di slide dibawah ini :

PLANNING PEMBANGUNAN MASJID AKMALIAH 2012-2015
Sekertariat Masjid Akmaliah.

4 komentar:

  1. Rencana pengurus sangat bagus namun sebelum kearah tersebut hal terkecil perlu juga di perhatikan, sejak awal masjid berdiri saat puasa tidak ada tanda imsyak, coba kita ingat kembali saat kita di kampung bahwa tanda imsyak di tandai dengan sirine, hal tersebut berguna buat isyarat bahwa imsyak telah datang, memang terkadang ada yang memberikan isyarat namun sering kali terlambat, toh waktu untuk membunyikan sirine bisa di aturkhan jadi tidak ada salahnya jika di masjid yang kita cintai di lengkapi dengan tanda sirine untuk tanda waktu imsyak dan magrib ( sebelum adzan) dan jika di perhatikan kelengkapan / ciri masjid biasanya ada bedug dan kentongan he... mungkin ada yang bilang ndak usah tapi saya yakin banyak ustad yang mengerti akan filsafat dan makna kedua alat tersebut . silikan di pertimbangkan.terimakasih

    BalasHapus
  2. Pak jangan kebanyakan ide, bapak datang aja ke mesjid jadi pengurus mesjid kita urus mesjid sama sama

    BalasHapus
  3. Blogspot nya ngga update ya

    BalasHapus
  4. Masjid Akmaliyah belakangan kisruh melulu, ada apa sih? Kok renovasinya belum dimulai juga dari 3 th yang lalu? Kalau pak Lollong sama pak Suban itu Komisaris Masjid Akmaliyah ya? Kerjanya nongkrong melulu di Masjid Akmaliyah, banyak bicaranya tapi tidak ada buktinya. Sepertinya pintar berteori, kasih jabatan Bendaharawan sajo biar tidak banyak bikin kisruh di Masjid. Kalau aku lihat kasihan Masjid ini, selalu dibuat kisruh sama 2 orang itulah. Hanya karena 2 orang itu tidaklah menjabat Bendaharawan. 2 orang itu otaknya memang duit sajo.

    Datuk D3C

    BalasHapus